Furniture Dan Design Interior Khas Bali

Zaman sekarang, telah banyak dijumpai beragam rumah yang memiliki disain minimalis dan memboyong konsep eco friendly atau ramah lingkungan. Hal ini bisa ditemui seperti di furniture Bali nun mana mengombinasikan susunan alam dengan disain minimalis yang hari ini ini banyak diterapkan di hampir sebagian besar rumah-rumah pada Tanah Air. Inspirasi interior atau furniture dibanding Bali ini biasanya memiliki nilai seni nun tinggi, karena Bali merupakan salah satu lokasi wisata di Nusantara yang memiliki budaya dan seni wilayah yang cukup sanding dan kuat, dengan mana dapat dijumpai dalam bentuk wisma maupun perabotnya.

Seperti furniture Bali swasembada banyak mengusung pola bale dengan sambungan motif kotak hitam dan putih dengan mana banyak dijumpai di beberapa lokasi di Bali menyerupai di hotel, warung makan atau hunian satwa rumah ibadah. Signifikansi artistik ditunjukkan soalnya merupakan salah satu budaya yang kental diwariskan secara turun temurun oleh leluhur atas masyarakat Bali. Kacung tersebut tentunya mempunyai keunggulan yang memikat minat yang semampai untuk dijadikan inspirasi dalam pemilihan disain interior maupun furniture rumah minimalis kekinian.


Kombinasi dari desain Bali dapat dipadukan dengan desain minimalis yang saat ini sentral hype di kalangan masyarakat. https://www.angkasakantor.com tersebut tentunya untuk menyampaikan warna yang bagus dalam memadukan budaya asli tradisional secara sentuhan modern sehingga dapat menarik dalam dipandang. Seperti halnya kira-kira hotel yang ada di Bali yang mana menerapkan postulat budaya Bali yang dikombinasi dengan konsep modern minimalis, oleh karena itu memberikan kesan estetik yang sarat akan nilai-nilai budaya satwa tradisional. Selain ini, kesan yang mudah ditunjukkan dengan kesukaan perabot yang cenderung diambil dari alam, seperti batuan mau pun kayu-kayuan yang mengarah pada eco friendly atau ramah lingkungan.

Banyak dari perabot atau furniture yang digunakan di Bali sedikit banyak menggunakan ukiran yang disesuaikan dengan motif dari pemahat tersebut. Dimana hal itu menunjukkan sifat estetik dengan ditampilkan dengan elok dalam bentuk pesawat atau furniture dibanding Bali. Beberapa orang dari desain interior atau furniture dengan mengusung tema Bali seperti halnya pada arca atau arca nun melambangkan dewa nun ada di Bali, kemudian juga ada perabot berupa sosok Bali serta kurang lebih perlengkapan yang dihiasi oleh kain bercorak kotak hitam suci sebagai identitas utama dari kebudayaan Hindu ataupun budaya Bali.

Maka, bila Dikau tengah membangun satu buah bangunan yang berkonsep modern minimalis dengan sentuhan budaya Nusantara. Konsep tradisional Bali dapat dipadukan dengan modern minimalis tersebut, sehingga dapat menyalurkan perpaduan yang mempesona untuk dilihat. Sebab banyak dari furniture Bali yang memiliki nilai estetik dan seni yang cukup menjulung dan cocok dipadankan dengan konsep minimalis. Sekian dan terima kasih.

Leave a comment